Friday, September 19, 2014

The Liebster Award 2014



Whooaaa… gue gak tau juga harus mengungkapkan perasaan dengan cara gimana ketika gue dengan secara terhormat mendapat penghargaan Liebster Award, *sambil terharu ala Agnes Mo*. Soalnya yang gue rasain itu campur aduk brooh, antara senang, harap-harap cemas, sama tanda tanya, ‘ini liebster award sebenarnya apaan sih?’ Dan dengan tololnya, ketika mendapat penghargaan ini otak gue langsung berimajinasi tentang hadiah yang bakal gue dapet, mulai dari liburan keliling eropa, dapet Chevrolet Camaro, atau dapet kupon gratis makan es krim Baskin Robin sepuasnya. Hahaha… tapi sayang, ternyata ekspektasi gue terlalu tinggi waktu gue baca deskripsi tentang liebster award dari bang Fandhy. 
Di blognya bang Fandhy, My Blog, ada yang bilang Liebster Award itu penghargaan buat blogger yang followersnya di bawah 200. Omaigaaaad, followers blog gue cuma 8 butir, hahaha… Itu penghargaan apa penghinaan? Hahaha.. Ada juga yang bilang klo liebster award itu semacam Panasonic award, cuma bedanya kalau Panasonic Award buat para artis, ini buat blogger, jadi gue gak salah dong terharu ala Agnes Mo pas dapet penghargaan ini, hoho… Tapi sesungguhnya, ce ile sesungguhnya haha… liebster award ini adalah sarana silaturrahimnya para blogger. Dia mirip acara tukeran kado yang seinget gue rame banget tu di era 90-an waktu gue masih TK.
Nah, cara kerjanya liebster award sampe doi bisa dibilang sarana silaturahimnya para blogger tu gini brooh…:
Pertama-tama, yang dapet ginian ni kudu ngenalin 11 fakta tentang dirinya sendiri. Kedua, dia harus menjawab 11 pertanyaan dari orang yang memberi liebster award. Di sini gue dapet 2 biji ni, dari bang Fandhy sama Nikmal, jadi gue harus jawab 22 pertanyaan sekaligus, hohoo… Ketiga, dia harus ngasih award ini kepada 11 teman blogernya (NB: si empunya blog  harus tau dengan cara komentar di blog yang kita kasih award/mention ke kun twitternya). Dan yang terakhir dia harus ngasih 11 pertanyaan ke 11 teman blogger yang dia kasih award ini. 
Oke sip langsung aja deh, gue mau ngasih tau 11 fakta tentang gue, hehe… Berasa jadi objek On the spot euy…

1. Gue seorang jomblo yang baru kembali ke fitrah setelah sadar menjomblo itu lebih terhormat.
2. Penikmat teh, gue paling suka minum teh Kenya yang dicampur sedikit daun mint, itu rasanya gila. Lo harus nyobain! Hehe…
3. Ice Cream addict, khususnya Baskin Robin. Gak tau juga, gue bisa berubah sifat seketika menjadi balita kalau udah diiming-imingin sama ni es krim. 
4. Mengidolakan jengkol sebagai makanan favorit, jadi kalau ada rendang vs jengkol balado, gue lebih milih jengkol, hidup jengkooool!
5. Mahasiswa semester akhir di negri antah berantah, Yaman, yang lagi berusaha sibuk dengan tugas akhir dan ujian akhir. Gue juga kurang paham tu konsep ‘berusaha sibuk.’
6. Suka banget main basket, tapi sayang gak berefek ke badan. Haha…
7. Pengen bisa karate, tapi malu belajarnya gara-gara trauma di cie-ciein waktu ngikutin kuda-kuda pas waktu kecil… haddeeh.
8. Pengen jadi penulis yang nelorin banyak buku, tapi nulis 2 lembar aja udah pilek.
9. Pengen tinggal di Prancis 3 th aja. Jualan kardus bekas juga boleh, yang penting tinggal di sana. 
10. Senang berteman, tapi paling gak suka dibohongin dan dikecewain, hohoo… yang ini lagi akting sok alay. 
11. Paling gak suka dengan sesuatu apa aja yang bersifat terlalu formal, contoh: Upacara Bendera.

Nah, sekarang gue mau jawab 11 pertanyaan dari bang Fandhy:
1. Bagaimana pendapt kalian tentang blog saya (My Blog)? Blognya keren bang, tulisannya asik-asik, banyak dapet pengetahuan baru…
2. Dalam waktu seminggu, berapa banyak postingan blog yang dapat kalian buat? Kalau buat nulis blog aja sih, tiap hari satu tulisan kayaknya bisa, tapikan ya males,  ya internet kusut, ya badan pegel-pegel, sariwan, bibir pecah-pecah, susah buang air besar, de-el-el daah, itu kadang menghambat mood menulis blog.
3. Pilih Syahrini atau Ashanty? Ashanty laaah… haha
4. Selain ngeblog, apa hobi kalian? Kayaknya paling hobi makan deh gue…
5.  Apakah saya termasuk idola kalian? Kalau tidak siapakah idola kalian? Wah, kayaknya belum termasuk idola deh bang, kalau udah pasti fotonya udah gue jadiin baleho sunatan ponakan gue, hehe. Idola gue yang paling top sih bokap, baru dah yang laen laen…
6.  Moment apakah yang pernah kalian dapat dari ngeblog? Moment masih pengen nulis tapi kebelet pipis, akhirnya pipis dulu, pas balik gak taunya semua ide nulisnya ikut kebuang. Nah lho! Haha…
7. Punya cita-cita kan? Kalo punya, itu kalian mau jadi apa? Punya dong, jujur gue pengen banget jadi pembalap, haha… tapi kayaknya gak kesampean daah… malah nyasar ke Yaman coba…
8.  Kalau suruh milih, hewan apa yang ingin kalian jadokan hewan peliharaan? Gue gak melihara sih, tapi kalau kepinding tiba-tiba bersarang di bawah kasur gue itu termasuk melihara gak yaa?
9.  Apa genre music yang kalian suka? Apa aja sih, tp biasanya kalau suasana hati lagi kurang enak, gue suka dengerin musik yang agak dustak-dustak, abis itu karokean lagunya Eminem sampe mulut keram…hahaha
10. Ada momen yang kamu sesali? Kalaupun ada momen apakah itu? Momen ketika apa yg diharapkan tidak tercapai, alias gagal. hehe... Untungnya gue punya ortu yang super sayang... Thx, Mom, Dad....
11. Suka baca buku? Kalo suka baca buku, jenis buku apa yang kalian suka? Suka dong, kalau yang paling di suka sih yang bikin ngakak pastinya. Selebihnya tergantung minat lagi mau baca apa… hehe…

Sekarang gue bakal jawab 11 pertanyaan dari Nikmal:
1. Jomblo itu adalah mahluk mulia yang sedang mempersiapkan dirinya menjadi pribadi yang anggun untuk pasangan yang akan ia jadikan cahaya abadinya seumur hidup. Gila! keren kan defenisi gue tentang jomblo… haha..
2. Aku pengen jadi pahlawan bertopeng, karena pahlawan bertopeng idolannya Sinchan.
3. Aku mau di Indonesia ada kereta bawah tanah karena bosan banget sama yang namnya macet, apalagi di Jakarta, mungkin kereta bawah tanah bisa sedikit meringanka kesumpekan yang ada di Jakarta.
4. Saat ini aku mau makan mie ayam yamin, karena kangen banget dah lama gak makan itu… 
5. Aku ngefans sama Andrea Hirata, karena tulisannya keren dan menginspirasi banget.
6. Tempat favoritku adalah alam, semua yang berbau alam, gunung, air terjun, pantai, hutan, de el el yang berbau alam daah…
7. Sebelum aku mati aku ingin semua tanggunganku lunas, gak ada beban, dan mengucapkan dua kalimat syahadat di embusan nafas terakhir.
8. Aku pengen ke negara Prancis karena di Negara itu aku merasa bisa melihat lebih dalam, #apa sih… haha.. gak tau deh pokoknya pengen ke sana aja. 
9. Aku pengen liburan ke Manado, trus nyobain diving di Bunaken.
10. Aku ingin punya hati yang kuat karena itu modal utama hidup.. hohoo…
11. Aku milih capres nomer urut 1

Oke, sekarang giliran gue yang bakalan milih 11 blogger nominator yang akan menerima award ini, mereka adalah, jreng… jreng…!
1. Einca Ratnasari  eincasarii.blogspot.com
2. Rofie Khalifa rokhaworld.blogspot.com
3. Anggie world-sastra.blogspot.com
4. Meylisa Eka meilisaekana.blogspot.com
5. Eka Annisa kaannisa.blogspot.com
6. Syammas Zuzu syammaszuzu.blogspot.com
7. Fidelia Harris fideliaharris.blogspot.com
8. Icha Rahma notorious-swag.blogspot.com
9. Ahmad Kocil kakang-prabu85.blogspot.com
10. Ira Chandra Puspita aierachan.blogspot.com
11. Kamal Rummy bujangpadangpasir.blogspot.com

Dan pertanyaan gue buat kalian adalah:
1. Sahabat itu…
2. Kenapa menulis?
3. Siapa orang yang paling menginspirasi dalam hidup kalian? Dan mengapa?
4. Menurut kalian Dora itu orangnya gimana? #nah_lho, haha… Jawab aja deh… hehe…
5. Pernah jatuh atau kecewa? Kalau pernah, apa yang memotivasi kalian bisa bangkit?
6. Rumah makan Padang atau Sunda? Kenapa?
7. Dari kapan suka menulis? 
8. Siapa penulis favorit kalian? Mengapa?
9. Hantu paling menyeramkan adalah…
10. Pilih es krim atau cokelat? Kenapa?
11. Apa pengalaman kalian tentang Doa?
Oke sip, itu aja dari gue. Selamat mengerjakan. Diisi dari yang paling mudah dulu aja. Itu saran gue… hehe…




  1.  

No comments:

Post a Comment